Rabu, 14 Desember 2011

UI: "Insinyur Terbaik di Indonesia ada di PTFI"

Para dekan Universitas Indonesia (UI) yang berkunjung (26-28/1) ke wilayah kerja PT Freeport Indonesia (PTFI) mengaku gembira melihat berbagai perkembangan yang dilakukan di perusahaan. Hal ini disampaikan oleh Bambang Shergi Laksmono, Dekan FISIP UI yang memimpin rombongan dekan UI pada pertemuan dengan Presiden Direktur & CEO PTFI Armando Mahler di Hotel Rimba Papua, Timika (26/1).

Tim UI juga menyampaikan apresiasinya atas kesempatan yang diberikan perusahaan untuk dapat melihat langsung kegiatan operasional penambangan PTFI. "Merupakan suatu harapan bagi UI sebagai perguruan tinggi tertua serta memiliki multidisiplin ilmu yang terlengkap di Indonesia untuk dapat membangun relevansi keilmiahan dengan perusahaan yang merupakan unggulan industri dan teknologi di Indonesia", ujar Dekan FISIP UI.
Rombongan Dekan UI terdiri dari Dekan Fakultas Hukum Safri Nugraha, Dekan Fakultas Teknik Bambang Sugiarto, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Bambang Shergi Laksmono, Dekan Fakultas Psikologi Wilman Dahlar Mansoer, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Bambang Wispriyono, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Bambang Irawan, Dosen FISIP UI Chusnul Mar’iyah, dan Humas FISIP UI, Raymond Michael Menot. Kunjungan ke PTFI merupakan kunjungan para dekan UI ke Papua dimana sebelumnya telah dilakukan kunjungan ke Universitas Cenderawasih di Jayapura
. Tim UI didampingi Vice President - Tax & Legal PTFI Rini Ranty berkesempatan mengunjungi tambang terbuka Grasberg, pabrik pengolahan, tambang bawah tanah Big Gossan, Institut Pertambangan Nemangkawi, Rumah Sakit Mitra Masyarakat dan program reklamasi PTFI di Mile Post 21. "Saya sangat terkesan dengan apa yang telah dicapai oleh insinyur-insinyur Freeport di berbagai lokasi-lokasi yang saya lihat hari ini. Insinyur terbaik di Indonesia berada di Freeport", ujar Bambang Sugiarto.

Pada jamuan makan malam manajemen PTFI di dataran rendah yang juga dihadiri oleh beberapa staf alumni UI, tim UI disambut oleh Executive Vice President - External Relations PTFI Sonny Kosasih dan perwakilan manajemen di dataran rendah. Riza Pratama, Corporate Social Responsibility Officer PTFI berkesempatan memberikan pemaparan mengenai gambaran umum perusahaan kepada tim UI. Sedangkan pada kunjungan di dataran tinggi, tim UI disambut oleh Executive Vice President - Operations PTFI Hunter White, perwakilan manajemen di dataran tinggi, dan juga alumni UI di Tembagapura. Saat jamuan makan malam tersebut tim UI mendapatkan presentasi khusus mengenai Graduate Development Program PTFI, yang disampaikan oleh General Superintendent - Career Development Center PTFI Rudy Fadjaruddin, serta
cinderamata dari perusahaan yaitu buku "Dari Grasberg ke Amamapare", buku profil kota Tembagapura dan sebuah patung kecil terbuat dari bahan aluminum yang didaur ulang sebagai bagian dari program 3R (Reduce, Reuse, Recyle - Mengurangi, Menggunakan Kembali, Mendaur Ulang) PTFI.

Tidak ada komentar: