Rabu, 14 Desember 2011

JANUARI, ANDIK KE SERIE A ?


Media Eropa kembali menyebut-nyebut nama Andik Vermansyah. Jika sebelumnya media Portugal, www.abola.pt menyebut Andik dalam pantauan pemandu bakat klub Benfica Portugal, kali ini giliran media Italia, www.itasportpress.it yang menyebut pemain asal Jember ini diincar klub Serie A, Novara.

Pada linknya, http://www. itasportpress.it/?action=read& idnotizia=74060, Direktur Olahraga Novara, Mauro Peder­zoli, sudah memantau langsung penampilan Andik saat mem­perkuat Indonesia Selection melawan LA Galaxy.

“Dalam perspektif ini, Direktur Olahraga Mauritius Pederzoli, sudah memantau playmaker Andik Vermansyah, pemain 20 tahun Indonesia yang sebelumnya menjadi target Los Angeles Galaxy,” tulis situs Italia Sport Press, Minggu (11/12).

Salah satu alasan niat Novara untuk memboyong Andik ke Italia karena usianya yang masih terbilang muda, 20 tahun. Novara memang meme­gang prinsip memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anak muda untuk menghemat dana transfer.

Novara yang diperkuat striker asal Jepang, Takayuki Morimoto, berharap bisa membawa Andik dengan nilai transfer mak­simum sesuai tuntutan klub, asalkan tidak terlalu tinggi. Tim asal Turin ini

“Dia main di Persebaya dan musim ini telah men­cetak tujuh gol dari 17 penampilan. Dia juga anggota Timnas U-23 Indonesia,” lanjut situs tersebut. Andik dilihat sebagai ‘barang mentah’ dari negara dunia ketiga yang artinya bisa di­dapatkan dengan harga mu­rah dan berpotensi bisa dijual kembali dengan harga lebih tinggi di kemudian hari.

Ita Sport Press bahkan menyebut Andik sebagai bu­ruan utama Novara di bursa transfer musim dingin, Januari nanti. Mengangkat tajuk NO­VARA, fari puntati sul “Messi d’Indonesia” (Novara mem­bidik Messi dari Indo­nesia), Ita Sport Press mem­beritakan minat klub satu kota Juventus tersebut.

Sebelumnya, pelatih Andik Vermansyah di Persebaya, Divaldo Alves yang dihubungi Haluan ke HP-nya menyebut pemantau bakat klub-klub eropa memang pernah mengh­ubunginya untuk melirik An­dik. Hanya saja, Divaldo yang pernah membesut Minang­kabau FC ini mengelak untuk menje­laskan klub-klub mana saja yang melirik Andik tersebut

Tidak ada komentar: